Share/Bookmark

fixie || fixed gear trick

No comment yet

skid : trick dasar. condongkan badan ke depan sampai posisi selangkangan anda menyentuh stem, posisikan kaki terkuat anda pada pedal yang belakang untuk menahan laju ban belakang, lalu jikalau ada suara “ckiittt”(ban masih baru), itu berarti anda berhasil . Trick ini sedikit menyakitkan untuk bagian sekitar selangkangan anda.


quickstop : trik dasar yang wajib digunakan bila anda brakeless(wajib memakai toe clip/strap), yaitu dengan cara yg lebih mudah dari skid namun lebih berbahaya bila kurang handal saat ngebut , dengan posisi kaki kiri didepan dan kaki kanan di belakang atau sebaliknya.
kaki kiri menarik pedal agar roda belakang berhenti,dan kaki kanan menahan sekaligus mengangkat pedal sehingga roda belakang sedikit terbanting,namun tidak boleh mengangkat terlalu tinggi,karena bisa bisa ban dalam belakang anda pecah karena hentakan yg keras.

longskid: yaitu tidak jauh berbeda dgn skid/quickstop , yg berbeda adalah tidak membuat laju sepeda berhenti dalam waktu cepat ,posisi badan condong ke depan dan kaki kanan berada di handle bar dengan keseimbangan penuh karna harus memberi seluruh beban di badan kita di roda depan (perhatikan gambar 2 diatas)agar laju sepeda hanya berkurang sangat sedikit.

===================================================================================


trackstand : trackstand adalah posisi diam dan tetap berdiri. pertama posisikan kaki dan pedal agan di depan dan arahkan moncong ban depan pada pedal yang ada di depan, lalu injak maju mundur pedal anda. Intinya trick ini hanya bermain pedal saja dan lumayan sulit di lakukan jika agan tidak seimbang
===================================================================================

standing: tips standing yang enak itu kunci juga ada di pedal. Jadi injak kuat pedal ketika pada posisi horisontal lalu dorong dan angkat stang. Jangan angkat terlalu keras karena jumping akan terlalu tinggi dan susah di kendalikan. Untuk latihan pertama lakukan trackstand ,injak mundur sedikit lalu injak keras ke dapan.
===================================================================================

Barspin : setelah menguasai jumping lalu lakukan barspin yaitu memutar stang. kayuh pelan Fixed Gear anda lalu jumping dan lalu lalukan putaran dengan keras.
===================================================================================

Tailwhip: dalam bahasa berarti memutarkan bagian ekor, dalam arti ekor sepeda adalah bagian belakang. Trik Tailwhip ini menggunakan unsur pengereman pada ban depan supaya ban belakang mengangkat dan memutarkannya.

sumber: kaskus

Posting Komentar

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 Pictword | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER